PENCIPTAAN DISELESAIKAN
Bacaan Alkitab: Kej 1; Maz.8:3;Rom.8:19-22;Im.11:14-22, Kej.2:1-3;Mrk.2:28.
Pokok Pikiran:
Buku Kejadian mengungkapkan Penciptaan dilengkapi dengan perhatian
penuh dan tujuan. dengan tidak ada yang
terlewatkan.Pokok Pikiran:
Menghubungkan dengan Topik Alkitab
Apa acara besar terakhir yang Anda rencanakan (pesta ulang tahun, perayaan
ulang tahun, baby shower, dll)? Bagaimana dengan waktu yang
banyak untuk mempersiapkan acara ini? Ketika Anda mendapatkan benda yang butuh
untuk “dirakit terlebih dahulu ", apa yang Anda lakukan membaca buku
manual atau langsung
menempatkan
potongan-potongan? Jelaskan logika Anda.
Pemikiran Pertanyaan
Mengapa Anda berpikir Kejadian 1 menekankan frase "menurut jenisnya"?
- Hal ini menunjukkan bahwa Allah menciptakan spesies tertentu.
- Hal ini memungkinkan untuk beberapa variasi dalam spesies, mereka tidak persis sama.
- Ketika Musa menuliskan kata-kata ini, Allah mengambil sikap terhadap teori evolusi.
- Itu lebih mudah daripada menuliskan semua subspesies hewan yang berbeda.
- Bab ini tidak begitu rinci karena fokusnya adalah pada Sang Pencipta, bukan yang
diciptakan.
- Lainnya ...
Setelah membaca
Roma 8:19-22, gagasan apa yang Anda pikirkan bahwa kita mengalami penciptaan yang
frustrasi (NIV)
dan yang mencari kebebasan dari kerusakan?
- Tampaknya untuk mengatakan bahwa alam tahu bahwa kita manusia menyebabkan
- Tampaknya untuk mengatakan bahwa alam tahu bahwa kita manusia menyebabkan
penderitaannya.
- Ini membantu saya memahami bencana alam.
- Aku ingin tahu apa yang alam akan katakan kepada kita tentang hal ini ketika kita
berjalan dibumi yang baru?
- Kita perlu berhati-hati tentang penggunaan ilustrasi Paulus untuk menetapkan
karakteristik manusia dengan alam.
- Mengapa tidak tumbuhan dan hewan marah kepada kita untuk mengacaukan dunia ini?
- Lainnya ...
- Ini membantu saya memahami bencana alam.
- Aku ingin tahu apa yang alam akan katakan kepada kita tentang hal ini ketika kita
berjalan dibumi yang baru?
- Kita perlu berhati-hati tentang penggunaan ilustrasi Paulus untuk menetapkan
karakteristik manusia dengan alam.
- Mengapa tidak tumbuhan dan hewan marah kepada kita untuk mengacaukan dunia ini?
- Lainnya ...
Baca Imamat 11.
Apa benar Allah harus memberitahu kita hewan apa yang bisa dan tidak bisa kita
makan?
- Allah menciptakan fisiologi dari semua kehidupan hewan dan tahu bahan bakar terbaik
untuk setiap spesies.
- Setiap spesies memiliki tujuan, dan jika kita over-panen salah satu dari mereka, itu
melontarkan alam yang tidak seimbang.
- Nah, Allah adalah Tuhan dan saya tidak.
- Ini adalah tes untuk melihat apakah kita akan patuh tanpa bertanya.
- Ini akal sehat: Jika kita makan belalang apakah kita bisa menyelamatkan tanaman kami
dari hama.
- Lainnya ...
Baca Markus 2:28. Mengapa Yesus harus mengingatkan orang-orang tentang tujuan awal dari hari Sabat? (Lihat Kejadian 2:1-3)
- Allah menciptakan fisiologi dari semua kehidupan hewan dan tahu bahan bakar terbaik
untuk setiap spesies.
- Setiap spesies memiliki tujuan, dan jika kita over-panen salah satu dari mereka, itu
melontarkan alam yang tidak seimbang.
- Nah, Allah adalah Tuhan dan saya tidak.
- Ini adalah tes untuk melihat apakah kita akan patuh tanpa bertanya.
- Ini akal sehat: Jika kita makan belalang apakah kita bisa menyelamatkan tanaman kami
dari hama.
- Lainnya ...
Baca Markus 2:28. Mengapa Yesus harus mengingatkan orang-orang tentang tujuan awal dari hari Sabat? (Lihat Kejadian 2:1-3)
- Kami mencemari keindahan asli dari Sabat dan manusia perlu "perbaikan."
- Jika kita menganggap keindahan dan kekuatan penciptaan Tuhan, kami tidak pernah
khawatir tentang kebutuhan kita.
- Ada begitu banyak kebijaksanaan dalam sehelai rumput, jika kita hanya akan mengambil
waktu untuk mempertimbangkan hal itu.
- Kami memiliki waktu yang sulit dipercaya bahwa Tuhan akan melakukan sesuatu hanya
untuk memberkati kita.
- Ini sifat manusia untuk fokus pada perjuangan kita bukan pada kekuatan kreatif Allah,
yang mengingatkan kita bahwa tidak satupun dari mereka dapat diatasi.
- Lainnya ...
I. Pendahuluan
II. Matahari, Bulan dan Bintang-Bintang
III. Penciptaan Hewan-Hewan di Air dan Udara
IV. Penciptaan Hewan-Hewan Darat
V. Penciptaan Diselesaikan
VI. Hari Literal
VII. Selanjutnya Studi
Bagaimana kita bisa tahu Tuhan itu seperti apa?
- Kebenaran berasal dari wahyu ilahi
- Jika Alkitab adalah konstruksi manusia – lalu selanjutnya apa?
Menafsirkan kitab suci – ada dua cara pendekatan:
1. Alkitab menafsirkan sendiri, itu adalah hasil inspirasi ilahi. Sola scriptura.Pendekatan
kami dengan rasa hormat dan kagum, serta ingin belajar.
2. Kami menggunakan beberapa informasi dari luar untuk menafsirkan Alkitab.
- Kami menggunakan hikmat manusia untuk menafsirkannya
- Interpretasi ilmiah kontemporer menjadi standar.
Mana yang kita terima - 1 atau 2? Kenapa?
Apakah kita tidak juga menggunakan pemahaman manusia? Apakah kita tidak seluruhnya menafsirkan pernyataan Alkitab? Bagaimana keseimbangan yang tepat dalam hal ini?
Apa artinya ekspresi umum ini (orang-orang theologi mengambil pendekatan yang kedua) - kita mengambil Alkitab secara serius tetapi tidak secara harafiah?
Fakta Fleksibel Lawan kebenaran tetap - tantangan dari evolusi
1. Alkitab memberikan kita wahyu yang benar, dari dunia yang diciptakan dalam enam literal, berturut-turut, hari berurutan(bukan acak) - seminggu literal seperti yang kita alami. Pemahaman ilmiah modern memberikan kesulitan bagi pandangan ini
2. Kejadian - peninggalan budaya, mitos, legenda, Kejadian yang tidak dimaksudkan untuk dipahami secara harafiah.
- Penerimaan
interpretasi ilmiah modern awalnya mengarah ke pandangan ini.
- Ilmu pengetahuan modern mengambil pendekatan ini.
- Ini model ilmiah yang juga memiliki masalah.
Apakah penulis-penulis Ibrani mengenai Kejadian berniat untuk dipahami secara harafiah? Ada dua pandangan:
a). Ya, mereka maksudkan untuk dipahami secara harafiah jawaban ini didukung oleh:
* Tulisan-tulisan Alkitab
* (mainstream)secular yang terbaik Sarjana Ibrani (lihat catatan 1)
Tapi mereka percaya bahwa ilmu pengetahuan modern menunjukkan penulis Ibrani
- Ilmu pengetahuan modern mengambil pendekatan ini.
- Ini model ilmiah yang juga memiliki masalah.
Apakah penulis-penulis Ibrani mengenai Kejadian berniat untuk dipahami secara harafiah? Ada dua pandangan:
a). Ya, mereka maksudkan untuk dipahami secara harafiah jawaban ini didukung oleh:
* Tulisan-tulisan Alkitab
* (mainstream)secular yang terbaik Sarjana Ibrani (lihat catatan 1)
Tapi mereka percaya bahwa ilmu pengetahuan modern menunjukkan penulis Ibrani
yang salah.
b). Tidak, itu tidak dimaksudkan untuk dipahami secara harafiah - itu bukan narasi sejarah, namun simbolik. Didukung oleh:
Alasan untuk percaya sejarah Kejadian dan literal
- Sastra genre Kejadian 1
- Narasi sejarah? Puisi?
- Apakah itu penting?
- Terbaik digambarkan sebagai "prosa naratif sejarah"
b). Tidak, itu tidak dimaksudkan untuk dipahami secara harafiah - itu bukan narasi sejarah, namun simbolik. Didukung oleh:
* Evangelis yang lebih memilih evolusi teistik (waktu geologis yang panjang).
Mengapa mereka menerima penafsiran ini?Mereka yang mengambil posisi ini dimulai
dengan penerimaan dari semua teori evolusi. Mereka juga tidak mau menyerah kepada
Tuhan dan
keselamatan. Kompromi evolusi teistik adalah solusi mereka – mereka berusaha untuk menemukan cara bagaimana menyelaraskan Alkitab dengan apa yang
mereka anggap sebagai "hasil yang dijamin" oleh
ilmu pengetahuan.
Alasan untuk percaya sejarah Kejadian dan literal
- Sastra genre Kejadian 1
- Narasi sejarah? Puisi?
- Apakah itu penting?
- Terbaik digambarkan sebagai "prosa naratif sejarah"
Struktur:
Terbagi dalam 13 bagian, dipisahkan oleh sebuah ekspresi dengan kata Ibrani toledot (generasi, sejarah). Di mana-mana istilah ini digunakan dalam Alkitab,ini adalah pengaturan silsilah yang berkaitan dengan laporan yang akurat dari waktu dan sejarah.
- Kata "hari" dalam Kejadian satu
- Istilah "petang dan pagi" dalam Perjanjian Lama selalu menunjukkan hari literal. Hari kerja Ibrani yom (hari) dalam Perjanjian Lama, dengan kata sifat numerik (hari pertama, misalnya) selalu menunjukkan hari literal.
Terbagi dalam 13 bagian, dipisahkan oleh sebuah ekspresi dengan kata Ibrani toledot (generasi, sejarah). Di mana-mana istilah ini digunakan dalam Alkitab,ini adalah pengaturan silsilah yang berkaitan dengan laporan yang akurat dari waktu dan sejarah.
- Kata "hari" dalam Kejadian satu
- Istilah "petang dan pagi" dalam Perjanjian Lama selalu menunjukkan hari literal. Hari kerja Ibrani yom (hari) dalam Perjanjian Lama, dengan kata sifat numerik (hari pertama, misalnya) selalu menunjukkan hari literal.
- Perintah keempat -
minggu kerja kami adalah sama seperti minggu penciptaan. Hal ini ditulis oleh jari Allah.
- Yesus dan semua
penulis Perjanjian Baru mengacu pada Kejadian 1-11 seolah-olah itu adalah sejarah literal. Silsilah dan waktu.Beberapa silsilah dalam Alkitab
mengandung kesenjangan. Tapi "chronogenealogies" dalam Kejadian 5 dan
11 disusun untuk menunjukkan urutan waktu lengkap. Patriark Sebuah hidup tahun x, memperanakkan
seorang putra, setelah ia memperanakkan anak ini, ia hidup tahun y
lebih, dan memperanakkan putra dan putri yang lebih, dan semua tahun patriark ini adalah tahun z.
Iman dan praktek ilmu
Jika kita menerima Alkitab sebagai wahyu ilahi, dapatkah pemahaman ilmiah dari waktu geologi dan catatan fosil benar? Bagaimana seharusnya misalnya, seorang ahli geologi percaya Alkitab, berhubungan dengan ini? Apakah Alkitab dapat membantu kita melakukan ilmu yang lebih baik?
Apa pertanyaan yang paling penting karena kita mempertimbangkan ilmu dan iman?
- Apakah Tuhan, Allah yang berpribadi?
- Apakah kita mengenal Yesus sebagai teman pribadi?
- Ini tidak terdengar sangat ilmiah - itu penting?
Tiga pandangan dunia
1. Ateistik evolusi (materialisme)
2. Teistik evolusi (Tuhan entah bagaimana, samar-samar, yang terlibat)
3. Literal penciptaan dan banjir global
Perbedaan utama - bagaimana hubungan Allah dengan alam semesta (jika sama sekali)? Perbedaannya adalah agama. Pertanyaan penting apakah kita mengenal Yesus sebagai teman pribadi? Amsal berbicara tentang peran kebijaksanaan - bagaimana hal ini berhubungan dengan pelajaran/diskusi kita saat ini?
Sebuah tujuan yang lebih dalam dari Kitab Suci
Apa peran Kitab Suci dalam kehidupan Yesus? Lihat ada 2 catatan
Catatan 1
James Barr, dari suratnya kepada David CC Watson, Esq. (1984). James Barr,
profesor terakhir Ibrani di Oxford University, diringkas sebagai berikut: "Sejauh
yang saya tahu, tidak ada profesor Perjanjian Lama Ibrani atau di setiap
universitas kelas dunia yang tidak percaya bahwa penulis-penulis Kejadian 1-11 dimaksudkan untuk
menyampaikan kepada pembaca mereka ide-ide yang (a) penciptaan terjadi dalam serangkaian
enam hari yang sama dengan hari-hari 24 jam kita sekarang alami (b) angka yang
terkandung dalam silsilah Kejadian disediakan sederhana Selain kronologi dari
awal dunia hingga tahap selanjutnya dalam cerita Alkitab (c) banjir Nuh itu
dipahami seluruh dunia dan memusnakan semua kehidupan manusia dan hewan kecuali bagi mereka
dalam bahtera.
Barr melanjutkan: "Atau, dengan kata negatif lainnya, argumen apologetik yang mengira 'hari' ciptaan menjadi era lama, angka tahun tidak menjadi kronologis, dan banjir menjadi banjir Mesopotamia hanya lokal, yang tidak dianggap serius oleh profesor tersebut, sejauh yang saya tahu. "(Namun, Barr, sebagai seorang sarjana yang kritis, tidak diragukan lagi akan pergi dengan mengatakan bahwa sains telah menunjukkan kepada kita bahwa penulis Kejadian yang salah tentang hal sejarah ini).
Barr melanjutkan: "Atau, dengan kata negatif lainnya, argumen apologetik yang mengira 'hari' ciptaan menjadi era lama, angka tahun tidak menjadi kronologis, dan banjir menjadi banjir Mesopotamia hanya lokal, yang tidak dianggap serius oleh profesor tersebut, sejauh yang saya tahu. "(Namun, Barr, sebagai seorang sarjana yang kritis, tidak diragukan lagi akan pergi dengan mengatakan bahwa sains telah menunjukkan kepada kita bahwa penulis Kejadian yang salah tentang hal sejarah ini).
Catatan 2
Alkitab siap untuk menginstruksi kita, tapi ada tujuan yang lebih dalam.
Jika Yesus menyelesaikan misi penebusan manusia, Dia tidak memiliki keuntungan atas
kita. Dia harus mengalahkan Iblis dengan cara yang sama kita harus mengatasinya. Akibatnya sementara di bumi Dia tidak
memiliki pengetahuan ilahi Bapa di surga, dan Roh Kudus tidak bisa berkomunikasi
dengan-Nya dan kita tidak memiliki cara akses apapun.
Bagaimana bisa dia sebagai anak yang tidak bersalah dan si-penipu setan yang
dewasa melarikan
diri dari Setan? Tampaknya harapan. Tapi seperti yang kita harapkan, Dia merencanakan
ke depan. Dia menyerahkan diri demi keuntungan yang sangat besar, dan kami
memiliki akses ke keuntungan yang sama jika kita akan menerimanya. Dia
terinspirasi hamba-hambanya untuk menulis buku yang Dia tahu bahwa Dia akan
baca dalam hidup-Nya di dunia - Perjanjian Lama. Buku ini harus faktual dan
akurat. Ini mengungkapkan kepada Yesus yaitu Dia, yang adalah Setan, dan sejarah
konflik antara dirinya dan setan.
Dari Perjanjian Lama Yesus tahu tentang seminggu penciptaan literal dan Sabat, dan ini menceritakan tentang hubungan kita dengan Pencipta kita. Perjanjian Lama bukan hanya buku lain - itu adalah salah satu langkah strategis ahli dalam perang antara Kristus dan Setan. Dia selalu mengalahkan Setan dengan "Ada tertulis."
Dari Perjanjian Lama Yesus tahu tentang seminggu penciptaan literal dan Sabat, dan ini menceritakan tentang hubungan kita dengan Pencipta kita. Perjanjian Lama bukan hanya buku lain - itu adalah salah satu langkah strategis ahli dalam perang antara Kristus dan Setan. Dia selalu mengalahkan Setan dengan "Ada tertulis."
Sabat terikat pada peristiwa yang paling penting dalam sejarah alam semesta.
Kami biasanya mulai dengan penciptaan minggu. Mari kita mulai dengan minggu
penyaliban. Sepanjang minggu itu, memikirkan jawaban yang diberikan kepada
pertanyaan-pertanyaan tentang Allah dalam kontroversi besar. Dan pada hari
Jumat mereka menjawab. Dan Yesus tahu Dia menjawab mereka. Dia berkata,
"Sudah selesai." Dia bisa saja pergi langsung ke surga. Tapi tidak,
Dia beristirahat di makam atas Sabat untuk menambah makna lebih jauh sampai
hari ini yang dianggap sangat sewenang-wenang dan legalistik-hari yang tidak
menyebabkan orang kepada Kristus ketika itu diamati dengan cara yang salah.
Tetapi jika setiap hari ketujuh kita berhenti untuk berpikir tentang apa yang
terjadi pada hari Jumat-maksudku Jumat pekan penyaliban, dan bagaimana tentang
Jumat pekan penciptaan? Dan semua hari sebelum? Apakah hari Sabat diberikan
kepada manusia sebelum atau setelah dosa? Tidak hanya di planet ini, kita harus
sangat terbatas dalam pandangan kami? Bagaimana di alam semesta? Kapan perang
di surga? Apakah Adam dan Hawa tidak memenuhi Musuh di kebun? Dia sudah menjadi
musuh Allah dan manusia. Semuanya diberikan selama minggu penciptaan adalah
langkah darurat, tambah karena dosa. Kami diberi yang pertama Sabat, pada
kenyataannya, kami adalah pengunjung yang pertama Sabat, seperti yang Anda
tahu. Dan aku sering bertanya-tanya dimana
pita merah kecil akan dilampirkan, dalam situasi yang berlaku pada saat
itu. Tapi kami hanya pengunjung.
Hari Sabat kedua adalah hari pertama kami ketujuh kan, benar-benar? Yang kedua. Yang pertama adalah ketika Tuhan dan anak-anak-Nya di seluruh alam semesta, para malaikat menonton, dirayakan apa yang Tuhan telah lakukan minggu itu. Bayangkan keindahan dari semua itu. Ketidakegoisan dari semua itu. Kebebasan! Bahkan Tuhan yang memungkinkan Musuh untuk mendekati Adam dan Hawa. Berpikir untuk melakukan itu! Tapi Tuhan tidak membiarkan mereka diuji lebih dari yang mereka mampu untuk menanggungnya. Setan hanya bisa bertemu mereka di pohon, yang tidak begitu banyak tes ketaatan sebagai bekal untuk melindungi mereka. Sama seperti hukum bisa dilihat sebagai ujian ketaatan-sesuatu atau untuk melindungi kita, Anda lihat.
Hari Sabat kedua adalah hari pertama kami ketujuh kan, benar-benar? Yang kedua. Yang pertama adalah ketika Tuhan dan anak-anak-Nya di seluruh alam semesta, para malaikat menonton, dirayakan apa yang Tuhan telah lakukan minggu itu. Bayangkan keindahan dari semua itu. Ketidakegoisan dari semua itu. Kebebasan! Bahkan Tuhan yang memungkinkan Musuh untuk mendekati Adam dan Hawa. Berpikir untuk melakukan itu! Tapi Tuhan tidak membiarkan mereka diuji lebih dari yang mereka mampu untuk menanggungnya. Setan hanya bisa bertemu mereka di pohon, yang tidak begitu banyak tes ketaatan sebagai bekal untuk melindungi mereka. Sama seperti hukum bisa dilihat sebagai ujian ketaatan-sesuatu atau untuk melindungi kita, Anda lihat.
Jadi segera ketentuan-ketentuan, pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang
jahat, bisa dilihat sebagai bagian dari 'paidagogos' untuk melindungi kita,
menjaga kita. Seandainya mereka tidak pergi ke pohon itu, seandainya mereka
taat kepada hukum di taman, mereka tidak akan dihadapkan musuh licik mereka,
dan jatuh seperti yang mereka lakukan. Itu tidak diberikan untuk menghalangi mereka
dari kebebasan, tapi untuk melindungi kebebasan mereka.
Dan kemudian pada hari Jumat, penciptaan pria dan seorang wanita, dan Allah berbagi daya kreatif-Nya dengan kita, sehingga kita benar-benar bisa berbagi dalam pengalaman yang luar biasa untuk menciptakan orang-orang kecil dalam gambar kita sendiri. Karena Allah telah dituduh bersikap egois dalam hal ini, dituduh oleh orang yang ingin menjadi Allah, dan ingin menciptakan-tapi tidak bisa, karena ia hanya makhluk. Pikirkan semua hal yang dikatakan tentang Tuhan selama minggu penciptaan. Dan kita ingat ini pada hari Jumat.
Dan kemudian pada hari Jumat, penciptaan pria dan seorang wanita, dan Allah berbagi daya kreatif-Nya dengan kita, sehingga kita benar-benar bisa berbagi dalam pengalaman yang luar biasa untuk menciptakan orang-orang kecil dalam gambar kita sendiri. Karena Allah telah dituduh bersikap egois dalam hal ini, dituduh oleh orang yang ingin menjadi Allah, dan ingin menciptakan-tapi tidak bisa, karena ia hanya makhluk. Pikirkan semua hal yang dikatakan tentang Tuhan selama minggu penciptaan. Dan kita ingat ini pada hari Jumat.
Kemudian ketika Ia diselamatkan anak-Nya dari perbudakan Mesir, dan mereka akan kehilangan kebebasan mereka, Dia berkata, "Ingatlah hari Sabat dan kuduskanlah, karena, tidak 'dalam enam hari saya menciptakan langit dan bumi,'" tapi " Akulah yang melepaskan engkau dari perbudakan Mesir "Itulah versi Ulangan dari Dasa Titah, bukan.? Setiap hari Sabat kita diingatkan fakta bahwa ketika kita kehilangan kebebasan kita, Allah datang untuk membebaskan kita lagi.
Dan kemudian sedikit nanti kita diberitahu Sabat adalah untuk mengingatkan kita bahwa Dia yang menciptakan kita pada awalnya adalah Dia yang memiliki kekuatan untuk menyembuhkan kita dan memulihkan kita. Tidak mengampuni kita-mudah bagi Dia yang adalah pengampunan dipersonifikasikan. Tapi Tuhan memiliki kuasa bahkan untuk mengambil anak-anak yang rusak dan benar-benar memulihkan mereka, dimulai dengan hati yang baru dan semangat yang tepat. Setiap hari Sabat kita mengakui bahwa hanya Dia yang memiliki daya kreatif bisa membawa kita dan menyembuhkan kita lagi, bahwa keselamatan dan kepercayaan sedemikian Satu. Dan kemudian, penyaliban minggu, perilaku-Nya semua minggu itu ketika Ia disiksa, namun tidak mencaci sebagai balasannya. Ia tenang, luar biasa pengendalian diri, perilaku-Nya di kayu salib. Tapi kemudian jawaban Dia berikan kepada pertanyaan-pertanyaan utama dalam kontroversi besar: Apakah benar bahwa dosa menyebabkan kematian? Iblis mengatakan bahwa itu bohong.
Penyaliban pada hari Jumat Ia mengatakan, "Tidak, itulah yang
sebenarnya." Tapi apakah bahwa penyiksaan dan eksekusi mati di tangan Allah pengasih kita?
Apakah Yesus disiksa sampai mati oleh Bapa-Nya pada penyaliban pada hari Jumat?
Dia tidak meletakkan tangan-Nya. Bapa-Nya sedih kepada-Nya, seperti yang telah
diberitahu kepada kita dalam begitu banyak buku dalam Alkitab. Dia sedih
kepada-Nya, sebagaimana Dia bisa saja menyerahkan Setan dan para pengikutnya di awal, dan mereka
pasti akan mati. Tapi alam semesta belum pernah melihat kematian, dan mereka akan
berasumsi bahwa Allah yang melakukan itu, dan mereka akan melayani-Nya dengan rasa takut. Dan itulah dasar dari
legalisme.
Bila Anda memiliki Allah yang Maha Kuasa yang memberitahukan Anda apa yang harus dilakukan, dan
Anda tahu apa yang Dia akan lakukan jika Anda menolaknya, yang mengarah
dengan ketaatan
yang muncul dari rasa takut, yang dapat mengubah kita menjadi pemberontak,
bahkan ketika kita berusaha untuk mematuhi. Ternyata kita menjadi orang-orang
yang menggiring Tuhan kita ke rumah salib dan terburu-buru untuk bersiap-siap untuk Sabat
hari ketujuh. Itu pada catatan. Bahkan, itulah pertanyaan ketiga dijawab pada
penyaliban pada hari Jumat.
Apa yang salah dengan melayani Allah dari rasa
takut? Apa yang salah dengan menjadi taat kepada Allah, tetapi memiliki
gambaran yang keliru tentang Allah, dan karenanya motivasi yang salah? Apa yang
salah dengan ketaatan yang muncul dari hukum daripada ketaatan yang muncul dari
cinta, kepercayaan, dan kekaguman, ketaatan kebebasan? Apakah itu benar-benar
mengubah kita menjadi pemberontak, keras hati dan kejam? Lihatlah orang-orang
yang menyalibkan Kristus. Mereka adalah pemelihara Sabat hari ketujuh, membayar
persepuluhan , reformasi-kesehatan, yang percaya pada Alkitab,
dan mereka membenci-Nya, tetapi mereka terus memelihara Sabat hari ketujuh , tidak ada
larangan dalam perut mereka, dan persepuluhan
ganda dibayar up to date. Semua hal-hal yang Allah telah nasehati kita mereka
berpaling dan
melawan Dia.
Lebih lanjut studi dengan Ellen White
Dalam nyanyian burung, yang mendesah dari pohon-pohon, dan musik dari laut,
kita masih dapat mendengar suara-Nya yang berbicara dengan Adam di Eden di hari
yang dingin. Dan
seperti yang kita lihat kuasa-Nya di alam kita menemukan kenyamanan, untuk kata
yang menciptakan segala sesuatu adalah bahwa yang berbicara hidup bagi jiwa.
Dia "yang memerintahkan terang untuk bersinar keluar dari kegelapan, Maha
bersinar dalam hati kita, untuk memberikan terang pengetahuan kemuliaan Allah
di wajah Yesus Kristus." 2 Korintus 4:06. {DA 281,4}
Pasangan yang suci tidak hanya anak-anak di bawah perawatan kebapaan dari Tuhan, tetapi siswa yang menerima semua instruksi dari Pencipta -bijaksana. Mereka dikunjungi oleh malaikat, dan diberikan persekutuan dengan Pencipta mereka, tanpa cadar yang menutupi diantara mereka. Mereka penuh semangat yang diberikan oleh pohon kehidupan, dan kekuatan intelektual mereka, tapi sedikit kurang dibandingkan dengan malaikat. Misteri alam semesta-terlihat "karya ajaib-Nya yang sempurna dalam pengetahuan" (Ayub 37:16)-mereka diberikan sumber exhaustless pengajaran dan menyenangkan.
Pasangan yang suci tidak hanya anak-anak di bawah perawatan kebapaan dari Tuhan, tetapi siswa yang menerima semua instruksi dari Pencipta -bijaksana. Mereka dikunjungi oleh malaikat, dan diberikan persekutuan dengan Pencipta mereka, tanpa cadar yang menutupi diantara mereka. Mereka penuh semangat yang diberikan oleh pohon kehidupan, dan kekuatan intelektual mereka, tapi sedikit kurang dibandingkan dengan malaikat. Misteri alam semesta-terlihat "karya ajaib-Nya yang sempurna dalam pengetahuan" (Ayub 37:16)-mereka diberikan sumber exhaustless pengajaran dan menyenangkan.
Hukum dan operasi alam, yang
telah terlibat studi selama enam ribu tahun, dibuka untuk pikiran mereka oleh
pembentuk terbatas dan semua Penopang. Mereka berkomunikasi dengan daun dan bunga dan
pohon, mengumpulkan dari setiap rahasia hidupnya. Dengan setiap makhluk hidup,
dari raksasa perkasa yang mendekatkan antara air dengan partikel debu serangga yang mengapung
di sinar matahari, Adam sudah akrab. Dia telah berikan kepada masing-masing sebuah
nama, dan ia
berkenalan dengan alam dan itu semua menjadi kebiasaan.
Kemuliaan Allah di langit, dunia tak terhitung
dalam revolusi tertib mereka, "balancings dari awan," misteri cahaya
dan suara, siang dan malam-semuanya terbuka untuk dipelajari
oleh orang yang pertama diciptakan-Nya. Pada setiap daun hutan atau batu dari pegunungan, di setiap bintang
bersinar, dan udara di bumi dan langit, nama Allah ditulis. Urutan dan harmoni
ciptaan berbicara kepada mereka tentang kebijaksanaan yang tak terbatas dan
kekuasaan. Mereka pernah menemukan beberapa atraksi yang mengisi
hati mereka dengan cinta yang lebih dalam dan sebagainya disebut ekspresi segar
syukur. {PP 50,3}
Jadi selama mereka tetap setia kepada hukum ilahi, kapasitas mereka untuk tahu, untuk menikmati, dan mencintai terus akan meningkat. Mereka akan terus-menerus mendapatkan harta pengetahuan baru, menemukan mata air segar kebahagiaan, dan mendapatkan konsepsi yang lebih jelas dan belum jelas dari cinta, beragam kesetiaan kepada Allah. {PP 51,1}
Jadi selama mereka tetap setia kepada hukum ilahi, kapasitas mereka untuk tahu, untuk menikmati, dan mencintai terus akan meningkat. Mereka akan terus-menerus mendapatkan harta pengetahuan baru, menemukan mata air segar kebahagiaan, dan mendapatkan konsepsi yang lebih jelas dan belum jelas dari cinta, beragam kesetiaan kepada Allah. {PP 51,1}
Bacaan yang direkomendasikan: Patriarchs dan Prophet Halaman 113 ayat kedua dam halaman 116 . https://egwwritings.org/
Menilai Alkitab dalam Hidup Anda
Selama tiga menit berikutnya, pertimbangkan bagaimana hari Sabat memberkati Anda. Pada akhir tiga menit, mereka yang memilih untuk dapat berbagi pikiran mereka. Akhiri dengan doa.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar