Bacaan Alkitab: Ibr. 8:1-5; Yes.53:6; Rum. 3:24, 25; 1 Tim. 2:5; Ibr. 9:23; Kis
3:19-21.
Pokok
Pikiran : Ajaran Alkitab tentang pelayanan Kristus di bait suci surga,
kedatangan-Nya yang
kedua kali, dan kebangkitan orang mati berdiri bersama-sama sebagai pekabaran
pengharapan bagi mereka yang telah menempatkan kepercayaan mereka kepada-Nya.
Menghubungkan dengan Topik Alkitab
1. Pernahkah Anda membuat resep sendiri? Bagaimana hal itu bisa berubah? Apakah campuran resep Anda, membuat tekstur jadi indah dan rasa menjadi enak atau flopnya berkesan?
2. Pernahkah Anda mengalami liburan yang sempurna dan menyenangkan ? Faktor Apakah datang bersamaan dan membuat liburan Anda merupakan waktu yang begitu menyenangkan dan tak terlupakan?
1. Sebagai kelompok, lakukan dua atau tiga tahap (bernyanyi jika itu memungkinkan). Kemudian menjawab pertanyaan-pertanyaan: dari doktrin Alkitab, seberapa pentingkah untuk memiliki teks atau kata-kata yang jelas dalam pembahasan beberapa subjek? Apakah mungkin untuk membangun iman Anda hanya pada kesimpulan dan sindiran?
2. Pemikiran Pertanyaan: Mengapa Yesus tidak bisa melayani di
bumi sebagai Imam (Ibrani 8:1-5)?
1. Salah bagian dari keluarga pohon-imam berasal dari suku Yehuda, bukan suku
Lewi.
2. Yesus belum memulihkan konsep imamat bagi semua orang percaya.
3. Para penguasa agama tidak mengenali dan memilih Yesus menjadi imam.
4. Pelayanan imamat Yesus tidak bisa dimulai sampai ada pemberian yang
menawarkan-darah yang tercurah di kayu salib.
5. Orang-orang tidak akan pernah menyalibkan imam.
6. Lainnya ...
Baca Roma 3:22-26. Kapan dosa-dosa masa lalu yang disebutkan dalam bagian ini akan menerima hukuman atau berakhir?
1. Ketika orang-orang yang telah ditentukan keluar yaitu antara kebangkitan
orang-orang benar dan kebangkitan orang fasik
2. Segera, bagi mereka yaitu orang-orang yang memutuskan keputusan yang
buruk
3. Pada akhir milenium, kehancuran terakhir bagi pengalaman mereka yang jahat
4. Ketika orang menyadari bahwa mereka bisa memilih Yesus dan hidup yang kekal
5. Yesus menerima hukuman atas dosa-dosa di atas kayu salib, sehingga tidak ada
retribusi masa depan.
6. Lainnya ...
Bagaimana 1 Timotius 2:5 membantu menentukan hubungan antara Allah, Yesus, dan kita?
1. Tuhan marah, dan Yesus mengalihkan murka yang jauh dari kita.
kami nyata dengan Setan, bukan Tuhan.
4. Hakim benar-benar ingin membebaskan kita, tetapi hukum membutuhkan
seseorang yang menerima hukuman atas kejahatan kita.
5. Hal ini menunjukkan bahwa, melalui Yesus, Allah telah melakukan segala sesuatu
yang mungkin untuk membawa kami pulang.
6. Lainnya ...
1. Tanpa proses penebusan, itu tidak adil untuk Lucifer ,Yesus datang dan
mendapatkan kita.
2. Seluruh alam semesta bergabung dalam Kedatangan yang Kedua kali untuk
melepaskan ribuan tahun terpendamnya - up emosi atas kontroversi besar.
3. Tanpa kebangkitan, kita akan perlu memiliki keabadian, dan mendapat prospek
yang terlalu rumit.
4. Ada pertimbangan yang lebih besar dalam Kontroversi Besar daripada kita bisa
mulai memahami.
5. Allah adalah Allah yang teratur, dan kebijaksanaan-Nya tak terbatas telah
ditahbiskan untuk semua komponen di tempat yang tepat.
6. Lainnya ...
Menerapkan Pesan Kitab Suci
1. Salah bagian dari keluarga pohon-imam berasal dari suku Yehuda, bukan suku
Lewi.
2. Yesus belum memulihkan konsep imamat bagi semua orang percaya.
3. Para penguasa agama tidak mengenali dan memilih Yesus menjadi imam.
4. Pelayanan imamat Yesus tidak bisa dimulai sampai ada pemberian yang
menawarkan-darah yang tercurah
5. Orang-orang tidak akan pernah menyalibkan imam.
6. Lainnya ...
Baca Roma 3:22-26. Kapan dosa-dosa masa lalu yang disebutkan dalam bagian ini akan menerima hukuman atau berakhir?
1. Ketika orang-orang yang telah ditentukan keluar yaitu antara kebangkitan
orang-orang benar dan kebangkitan orang fasik
2. Segera, bagi mereka yaitu orang-orang yang memutuskan keputusan yang
buruk
3. Pada akhir milenium, kehancuran terakhir bagi pengalaman mereka yang jahat
4. Ketika orang menyadari bahwa mereka bisa memilih Yesus dan hidup yang kekal
5. Yesus menerima hukuman atas dosa-dosa di atas kayu salib, sehingga tidak ada
retribusi masa depan.
6. Lainnya ...
Bagaimana 1 Timotius 2:5 membantu menentukan hubungan antara Allah, Yesus, dan kita?
1. Tuhan marah, dan Yesus mengalihkan murka yang jauh dari kita.
2. Ada kesalahpahaman besar antara
kita dan Allah, Yesus berfungsi sebagai
mediator untuk mendamaikan perbedaan-perbedaan kita.
3. Satu-satunya orang yang hilang
dari persamaan ini adalah setan-pertarungan mediator untuk mendamaikan perbedaan-perbedaan kita.
kami nyata dengan Setan,
4. Hakim benar-benar ingin membebaskan kita, tetapi hukum membutuhkan
seseorang yang menerima
5. Hal ini menunjukkan bahwa, melalui Yesus, Allah telah melakukan segala sesuatu
yang mungkin untuk membawa kami pulang.
6. Lainnya ...
Kisah 3:19-21 mencakup semua elemen penebusan, kedatangan Yesus, dan
kebangkitan orang mati. Mengapa kita membutuhkan ketiganya?
1. Tanpa proses penebusan, itu tidak adil untuk Lucifer ,Yesus datang dan
mendapatkan kita.
2. Seluruh alam semesta bergabung dalam Kedatangan yang Kedua kali untuk
melepaskan ribuan tahun terpendamnya - up emosi atas kontroversi besar.
3. Tanpa kebangkitan, kita akan perlu memiliki keabadian, dan mendapat prospek
yang terlalu rumit.
4. Ada pertimbangan yang lebih besar dalam Kontroversi Besar daripada kita bisa
mulai memahami.
5. Allah adalah Allah yang teratur, dan kebijaksanaan-Nya tak terbatas telah
ditahbiskan untuk semua
6. Lainnya ...
Menerapkan Pesan Kitab Suci
Berkumpul dalam kelompok dua atau tiga. Pilih salah satu opsi berikut dan lakukan sebuah solusi. Lapor kembali ke grup Anda ketika
fasilitator Anda mengatakan waktu sudah habis.
Pilihan 1: Banyak orang saat ini mencoba untuk menghilangkan setidaknya satu
(jika tidak semua tiga-tiganya) dari doktrin
kudus, kembalinya
Kristus,literal mengenai Yesus, dan tubuh orang mati pada waktu kebangkitan.Tulis pernyataan singkat yang menegaskan
kebutuhan kita pada ketiga ajaran tersebut.
Pilihan 2: Sebagai kelompok, "waktu kelegaan" (Kisah Para Rasul 3:19) bahwa Anda masing-masing secara pribadi telah berpengalaman dalam hidup Anda. Kemudian membuat daftar emosi yang Anda harapkan untuk dirasakan pada saat kedatangan Kristus. Coba dan sampaikan emosi tersebut ke grup Anda saat Anda berbagi daftar Anda dengan mereka.
Pilihan
3: Redemption,
kembalinya Kristus, dan kebangkitan adalah karunia indah dari Tuhan. Apa karunia praktis yang bisa Anda berikan pada sesion Natal yang mencerminkan hadiah natal? Diskusikan bagaimana mereka menggambarkan karunia Allah kepada kita.
I. Pendahuluan
II. Bait Suci Surgawi : Bagian 1
III. Bait Suci Surgawi : Bagian 2
IV. Kedatangan Yesus Yang Kedua Kali
V. Menantikan Kedatangan-Nya
VI. Kematian dan Kebangkitan
VII. Selanjutnya Studi
Pertanyaan untuk Pertimbangan
1). Pokok pikiran :
"pengajaran Alkitab tentang pelayanan Kristus di Bait Suci Surgawi, KedatanganNya yang kedua kali, dan kebangkitan orang mati berdiri
bersama-sama sebagai pekabaran dan pengharapan bagi mereka yang telah menempatkan kepercayaan
mereka kepada-Nya "Kenapa.? Dalam arti melakukan tiga hal ini akan membawa harapan bagi Anda dan orang percaya sepanjang
sejarah?
2). "Dalam pelajaran pekan ini kita akan
melihat tiga peristiwa khusus dalam periode ini secara umum dari "hal-hal terakhir" yang memiliki implikasi
spiritual yang besar: pelayanan Kristus dalam Bait Suci
Surgawi, kedatangan Kristus yang kedua
kali , dan kebangkitan orang mati dalam iman yang benar "Jadi apa" implikasi spiritual yang besar.
"? Bagaimana mereka dapat berubah tergantung pada apakah Anda mengambil alur cerita dogmatis atau
pragmatis dalam
pendekatan pelajaran pekan ini?
3). Bagian untuk hari Minggu dan Senin dengan kesepakatan Bait Suci Surgawi. Berapa banyak orang Israel mengerti tentang Bait Suci Surgawi? Beberapa penjelasan / penafsiran dapat ditemukan dalam kitab Imamat, atau Kitab Perjanjian Lama? Sampai sejauh mana pemahaman kita saat ini dan upaya untuk membaca kembali ke dalam teks dengan cara modern agar kita dapat melihat hal-hal ini?
4). "Imam dalam tempat kudus duniawi mengajarkan bahwa sementara
penumpahan darah diperlukan (Ibr. 9:22) untuk menebus dosa, masih ada kebutuhan mediator imam
antara orang yang
berdosa dengan Tuhan yang
Kudus ."(pelajaran hari Minggu.). Jelaskan apa artinya
kata-kata
itu!
5). "Pelayanan imam di tempat kudus, membersihkan tempat kudus dari dosa memerlukan penderitaan dan pertobatan dari umat-umatnya. Dengan demikian, penilaian juga disorot sebagai bagian integral dari pelayanan keselamatan secara keseluruhan. "Seberapa banyak ?, apakah pernyataan ini mewakili bani Israel agar membaca makna bagaimana mereka jadi kudus? Berapa nilainya – polemik Calvinis melawan "sekali selamat, tetap selamat " yang lazim di abad 19st dari Protestantisme Amerika?
6). "Sulit untuk memahami bagaimana orang tidak bisa melihat signifikansi yang besar, Ibrani memberikan kepada pelayanan Kristus di Bait Suci Surgawi sebagai bagian dari rencana seluruh keselamatan "Apakah Anda menemukan kata-kata seperti ini bermanfaat?. Kita tidak bisa berpikir sebaliknya dibandingkan dengan model interpretasi. Gerakan Kristen sebelum Advent awal abad ke-19 cukup fatal? Apa keuntungan dari model Advent? Pelanggaran apakah yang terjadi selama 168 tahun terakhir? Apa kontribusi doktrin kudus dapat membuat Kristen klasik?
7). "Bertobatlah karena itu akan dikonversi, agar dosamu dapat dihapuskan, sehingga saat yang menyegarkan yang berasal dari hadirat Tuhan, Dia yang dapat mengirimkan Yesus Kristus, yang telah kami beritakan kepadamu sebelumnya, siapa yang harus menerima surga sampai waktu pemulihan segala sesuatunya, dimana Allah telah berbicara dengan mulut semua orang yang kudus yaitu nabi-nabi sejak dunia dimulai "(Kisah Para Rasul 3:19 - 21)
Mengapa Yesus harus" melaksanakan imamatnya berfungsi sebelum ia dapat mengembangkan fungsi kerajaan-Nya "? Apa
arti penting dari semua ini? Apa arti
penting dari kebangkitan orang mati pada saat Kristus kembali? Bagaimana teologi penggantian Kristen klasik membelokkan pemahaman selama berabad-abad? Bagaimana model restorasi membantu
membersihkan kesalahpahaman yang merayap/merasuk ke Kristen? Apa
bedanya di kehidupan sehari-hari yang praktis?
Lalu mengapa Dia memberi kita semua gambar syafaat? Siapa yang meminta syafaat
di kaki Sinai? Apakah Yesus menawarkan itu, atau apakah mereka mengemis/memohon untuk itu? Allah datang untuk menyatakan diri-Nya kepada
anak-anak-Nya.
Dan Dia sudah menjelaskan bagaimana Dia mengasihi dan berbicara berhadap-hadapan langsung dengan orang-orang, sebagaimana
Dia berbicara kepada teman-teman-Nya. Dia melakukannya kepada Musa. Dia datang untuk berbicara kepada orang-orang, tetapi mereka sangat
ketakutan, dan mereka berkata kepada Musa, "Jangan biarkan Tuhan berbicara
kepada kami, nanti kami mati." Ingat?
"Anda berbicara kepada Allah,
membiarkan Dia berbicara kepada Anda. Anda menjadi mediator, dan dimana saja ,dan syafaat, dan kemudian Anda berbicara kepada kita,. tapi jangan biarkan Tuhan
berbicara kepada kita nanti kami mati "Karena mereka begitu takut, Tuhan
berbicara melalui Musa kepada orang-orang Israel. Dan seluruh sistem didirikan. Kenapa? Karena Allah tidak mengasihi, atau
karena kita tidak percaya kepada-Nya? Karena kita takut!
"Suara lembut" adalah sesuatu dimana kita bahkan tidak bisa tahan. Kita bahkan tidak bisa mendengarnya. Dia berkata, "Saya harus membersihkan
ini dengan Anda sebelum aku pergi. Melalui Anda Aku akan mendirikan jemaat Ku. Saya harus terus terang memberitakan Bapa. Tidak perlu
bagi-Ku untuk bersyafaat dengan Bapa untuk Anda, Bapa mengasihi Anda sendiri "Mereka bisa.mengatakan,
"Kalau begitu, mengapa Anda memberi kami gambaran?"
Dan Dia bisa saja berkata, "Yah, hanya membaca melalui Perjanjian Lama. Anda diminta untuk itu! Anda
meminta seseorang . Ini tidak menempatkan Aku dalam cahaya yang sangat baik "Dan! Saya percaya bahwa kita
menekankan tanganya
suatu keagungan, mungkin waktu
yang sangat tepat bersama orang-orang yang belum mengenal Allah
dengan baik. Ya, Alkitab melakukannya.
Saya baru saja membaca sebuah buku tentang hal ini , mengganti penebusan, mengganti pengorbanan ,
ide bahwa Dia mati di tempat kita. Satu lagi yang kita miliki mendengar sejauh yang saya ingat: Yesus mati untuk memenuhi tuntutan hukum,
bahwa Dia mati untuk memenuhi keadilan.
Ada gagasan bahwa Tuhan akan senang telah mengampuni kita, tapi kita harus puas dengan keadilan. Anda belum pernah menggunakan bahasa seperti itu. Dan bagaimana
dengan membayar nilai dosa? Dan tentu
saja ada penekanan disini pada darah, begitu banyak penekanan seperti tepat di Alkitab. Bagaimana dengan jenis bahasa yang mungkin akrab bagi kita semua.
Apa yang Anda lakukan dengan itu?
Kata 'darah' .
Kadang-kadang kita, dengan segala hormat , hampir
bertindak seolah-olah darah memiliki beberapa kekuatan magis. Kami bernyanyi, "Ada kekuatan
dalam darah/There’s
Power In The Blood." Kami bahkan bernyanyi,"Ada
kekuatan dalam Firman" dan hampir memperlakukan Alkitab seolah-olah
memiliki kekuatan magis. Kita ingat Kata-kata Yesus, "Kamu mencari Kitab Suci karena
Anda berpikir bahwa di dalamnya Anda memiliki hidup yang kekal."
Tidak ada kehidupan di dalam Kitab. Buku ini memiliki kekuatan karena saksi kebenaran tentang Allah yang memiliki kekuasaan. Hanya Allah yang menyelamatkan.
Alkitab tidak menyelamatkan. Dan saya dengan
segala hormat ingin mengatakan hal yang sama tentang darah. Darah hanya
merupakan kematian Kristus. Itu mewakili hidup-Nya diberikan dalam kematian, tapi selain dari makna
kematian-Nya, darah tidak memiliki kekuasaan.
Sekarang, jika kita berpikir Alkitab memiliki kekuatan,
kita menyebutnya "bibliolatry". Jika kita berpikir darah memiliki listrik, yang hampir "hematolatry". Darah
memiliki kekuatan besar dalam maknanya. Ketika kita datang untuk memahami mengapa Yesus harus mati, yang akan
mengamankan alam semesta terhadap kemurtadan dan pembelotan untuk selamanya. Jadi kemudian aku bisa
menyanyi, "Ada kekuatan di dalam darah," tapi dalam pikiran saya,
saya mengatakan, "Ini berarti yang berikut."
Baiklah. Anda masih dapat menggunakan kata-kata. Memang.
Ini sangat alkitabiah untuk menggunakan kata-kata.Tapi kemudian kata-kata adalah cara singkat untuk mengatakan, "Ada kekuatan
dalam kematian Kristus, dalam arti kematian-Nya untuk
membuat perubahan dalam hidup saya. "Bukan hanya menjadi bersih/cuci oleh darah.
Itu benar. Saya ingat ketika saya dibaptis , paduan suara
acapella berdiri di luar sana dan bernyanyi, "Ada air mancur penuh dengan
darah," dan Anda mungkin bisa menyanyikan sisanya."Diambil dari sisi
terluka Emanuel." Saya suka lagu itu.
Itu benar. Aku
menyukainya. Saya sudah berkali-kali menyanyikannya sendiri. Tapi lama-lama saya
semakin memikirkan
makna dari
syair itu. Bahkan, kadang-kadang ketika kita menyanyi kan lagu itu, kita harus berhenti dan berpikir tentang hal ini. Hanya untuk mengulangi
kata-kata, tidak ada kekuatan dalam hal itu. Tapi untuk memikirkan makna, mengapa Yesus harus mati, bukti yang paling mahal dan
meyakinkan, tanpa itu tidak ada
keamanan di masa depan. Ah, aku tidak akan menganggap remeh darah. Tapi itu
simbol, hanya suatu simbol.
Kita harus bertanya apa arti di balik itu, cara yang sama
dengan "membayar harga "Itu bisa ditafsirkan dalam
berbagai cara?, bahwa mungkin Tuhan membayar harga untuk iblis untuk menebus
kami kembali dan
sebagainya. Tidak, saya pikir itu hanya cara untuk mengatakan, "Ini adalah
biaya apa
yang dapat menyingkirkan dosa. Ini adalah biaya untuk menangani kerusakan
kepercayaan dan kepercayaan yang sama seperti
ketika kita menerima Yesus.
Banister roger membuat rekord lari tercepat empat - mil per menit. Dan itu tidak akan pernah terlupakan dimana seorang mahasiswa kedokteran melakukannya-di Inggris, bukan? Dia membayar harga . Harganya. Ia sering jatuh pingsan saat ia melewati batas. Dia menghitung dengan cermat. Dia tidak membayar harga itu kepada semua orang. Harga atas semua upaya agar dapat memecahkan rekor empat mil --- menit. Jadi Yesus mati untuk membayar harga dosa, tapi mari kita hati-hati apa yang kita baca ke dalam!
Seperti biasa, itu adalah arti yang kita baca di dalamnya, dan kita membutuhkan semua sisa Alkitab untuk
membimbing kita dapat mengertikan bacaan di dalam kata-kata dan istilah-istilah tersebut. Jadi beberapa ilustrasi
telah digunakan, dari jenis hal pembayaran , dapat memberi kan kesan yang salah.
Berbahaya. Semua gambaran berbahaya, jadi kita perlu-beberapa yang merupakan cara Alkitab. Ada banyak, banyak! Mereka semacam menutupi
rentan kecil dari
masing-masing bagian. Tapi bagaimana dengan beberapa orang lain meskipun - memuaskan keadilan, dan
tuntutan hukum?
Mereka adalah orang-orang terkuat. Ia mati untuk memenuhi
tuntutan hukum. Sekarang, apa permintaan hukum? Nah, hukum tampaknya menuntut cinta kita, yang
tidak dapat menuntut pula. Tidak ada cara Anda yang dapat memerintah cinta. Namun seperti kata Paulus, "Cinta
adalah memenuhi hukum ". Yesus mengatakan yang sama. Musa mengatakan hal yang sama. Jadi apakah yang
dikatakan hukum , "Kamu mengasihi Allah dan
mengasihi satu sama lain, atau Anda akan dieksekusi dengan cara yang paling
menyakitkan ketika
diketahui oleh Bapa Surgawi "?
Beberapa teman-teman baik kita orang Kristen hidup di bawah tekanan berat yang mengerikan yang percaya bahwa Allah telah berkata, "Kamu mengasihi dan mentaati Aku, atau Anda akan disiksa di api belerang untuk selamanya " Bahwa orang yang mengasihi Allah dengan baik merupakan penghargaan nyata bagi mereka.
Beberapa teman-teman baik kita orang Kristen hidup di bawah tekanan berat yang mengerikan yang percaya bahwa Allah telah berkata, "Kamu mengasihi dan mentaati Aku, atau Anda akan disiksa di api belerang untuk selamanya " Bahwa orang yang mengasihi Allah dengan baik merupakan penghargaan nyata bagi mereka.
Maksud saya, ini adalah beban yang mengagumkan untuk hidup. Namun karena mereka mengasihi Yesus,
mereka masih mencintai dan masih setia. Dan mereka akan berada dalam Kerajaan-Nya. Dan saya pikir Yesus akan senang untuk memperkenalkan
orang-orang seperti itu kepada Bapa-Nya. Dia akan berkata, "Apakah Anda ingin bertemu Bapa?"
Dan mereka akan berkata, "Yah, jika Engkau akan pergi dengan kami "Dia
mengatakan,". Tidak perlu, tapi aku akan pergi dengan Anda. "Apa
kejutan luar biasa bagi jutaan dari orang-orang untuk menemui Bapa dan
menemukan bahwa Dia sama mencintai dan ramah seperti Anaknya.
Ini adalah apa yang kita inginkan di minggu depan, "Kita Tidak Perlu Untuk Menjadi Takut akan Tuhan. " Tapi "di bawah tuntutan hukum", yang termasuk dalam konsepsi
hukum yang sangat salah dalam alam semesta. Apa yang salah adalah bahwa kita telah melanggar aturan, dan hukum menuntut
Allah mengeksekusi kita karena melanggar aturan.
Dan Yesus mati sehingga entah bagaimana Tuhan adil ,Tuhan bisa mengampuni kita meskipun kita telah merusak aturan. Saya tidak berpikir bahwa kita telah mampu karena sudah terlalu banyak keluar dari aturan itu. Tapi ia pergi bersama dengan yang lainnya, "memuaskan keadilan." siapa keadilan? Aku
punya teman yang mengatakan, "Jika Tuhan tidak memberikan Idi Amin beberapa hari dalam api, saya tidak
akan menganggap-Nya sebagai Allah yang adil "Mereka memiliki perasaan seperti itu.
Tentang kepuasan keadilan. Dan saya pikir mereka
benar-benar bersungguh-sungguh, dan saya akan menghormati mereka untuk itu. Kita akan senang untuk membebaskan mereka
dari beban itu. Jika kita ingin tahu mengapa Yesus mati, kita harus pergi ke salib dan menyaksikan bagaimana Dia mati dan mendengar teriakan-Nya dan
melihat bagaimana Bapa juga terlibat, dan kemudian cocok dengan yang tertulis dalam Kitab Suci. Saya tidak melihat-Nya telah memenuhi persyaratan model hukum.
Ini bagian dari masalah kita, kemudian, bahwa kita
mengambil model dari sistem hukum kita di sini dan mencoba untuk menerapkannya
kepada Allah. Itu poin yang sangat baik, sangat
banyak sehingga.Dalam "menggantikan"
yang datang , mengatakan lebih banyak tentang, "perwakilan".
Ia mati menggantikan kita. Dia mati sebagai substitusi. Di satu sisi, itu sangat benar. Saya berarti, baik Dia mati atau kita yang mati. Namun, di
mana perbandingan itu berakhir, karena jika Tuhan telah membiarkan Anda dan saya dan semua orang lainnya yang
berdosa mati, semua yang di lakukan akan membuktikan kebenaran Peringatan-Nya, "Jika kamu berbuat dosa, kamu akan mati." Dan Tuhan bisa berkata kepada alam
semesta, "Apakah aku benar? Aku berkata orang berdosa akan mati, dan lihat, mereka sudah mati
"Tapi. alam semesta tidak akan memiliki jawaban untuk pertanyaan dua dan tiga yang saya sebutkan.
Ketika Yesus mati, tidak ada keraguan dalam pikiran alam semesta bahwa Allah tidak membunuh Anak-Nya.
Mereka jelas tentang hal itu. Dan kematian Kristus menjawab semua tiga pertanyaan. Jadi itu tidak baik untuk kita atau Dia. Kematiannya adalah jauh lebih penting daripada kita. Namun Dia tidak pernah
mati, lalu apa lagi yang bisa dilakukan selain Allah meninggalkan kita untuk menuai konsekuensi dan kita semua
akan mati. Jadi dalam arti tertentu, ya. Ia mati menggantikan kita, tetapi di
luar itu tidak ada perbandingan.
Tapi bukan sebagai hadiah. Ini bukan satu atau yang lainnya.Ini bukan kematian yang sama dengan kita semua.
Kematiannya adalah jauh lebih penting daripada kematian setiap orang berdosa
atau malaikat yang pernah hidup. Kematian malaikat dan manusia tidak akan
menjawab pertanyaan-pertanyaan ini.
Lebih lanjut studi dengan Ellen White
Suatu
hari Tuhan berkata kepada ular di Eden, "Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau
dan
wanita, dan antara keturunanmu dan keturunannya
"(Kejadian 3:15), Setan telah mengetahui bahwa dia dapat memegang
kekuasaan mutlak atas penduduk dunia ini. Ketika Adam dan anak-anaknya mulai menawarkan pengorbanan seremonial ditahbiskan oleh Allah
sebagai Penebus yang akan datang, Setan melihat dalam simbol persekutuan antara bumi dan langit. Sepanjang berabad-abad telah dia ikuti, dia
secara terus-menerus berusaha mencegah persekutuan ini.
Tanpa mengenal lelah ia telah berusaha untuk menggambarkan Allah dan salah menafsirkan ritus yang menunjuk ke Juruselamat, dan dengan mayoritas besar dari anggota keluarga manusia dia
telah berhasil.{PK 685,1}
Ketika firman Allah yang tertulis diberikan melalui para
nabi Ibrani, Setan belajar dengan tekun pesan tentang Mesias. Dengan hati-hati ia menelusuri kata-kata yang
diuraikan dengan jelas ,kejelasan Kristus di antara manusia sebagai korban yang menderita dan sebagai raja
yang menaklukkan. Dalam gulungan Kitab Suci Perjanjian Lama ia
membaca bahwa akan muncul Satu yaitu " Dia dianiaya, tetapi dia membiarkan diri ditindas
dan tidak membuka mulutnya seperti anak domba yang dibawa ke pembantaian;
seperti induk domba yang kelu di depan orang-orang yang menggunting bulunya, ia
tidak membuka mulutnya "Yesaya 53:7; “Seperti banyak orang akan tertegun melihat dia -- begitu buruk rupanya,
bukan seperti manusia lagi, dan tampaknya bukan seperti anak manusia lagi “ Yesaya 52:14.
Itu Juru selamat yang dijanjikan,
“Ia dihina dan dihindari orang, seorang yang penuh kesengsaraan dan yang biasa
menderita kesakitan; ia sangat dihina, sehingga orang menutup mukanya terhadap
dia dan bagi kita pun dia tidak masuk hitungan.Tetapi sesungguhnya, penyakit
kitalah yang ditanggungnya dan kesengsaraan kita yang dipikulnya, padahal kita
mengira dia kena tulah, dipukul dan ditindas ." Yesaya 53:3, 4;
Kiranya ia memberi keadilan kepada orang-orang yang
tertindas dari bangsa itu, menolong orang-orang miskin, tetapi meremukkan
pemeras-pemeras! Mazmur 72:4. Nubuatan - nubuatan ini membuat Setan takut dan gemetar, sebab itu setan bertujuan
untuk menggagalkannya, jika mungkin, ketentuan Yehuwa untuk
penebusan umat hilang. Dia bertekad untuk membutakan mata masyarakat, sejauh mungkin , untuk arti sebenarnya dari
nubuat Mesianik, di memerintahkan untuk mempersiapkan jalan
bagi penolakan terhadap Kristus pada
kedatangan-Nya. {PK 686,1}
Ini adalah Kristus yang tinggal dalam jiwa dan memberikan kita kekuatan spiritual, dan membuat kita sebagai saluran cahaya. Lampu yang kita miliki, semakin kita berikan kepada orang lain di sekitar kita. Semakin dekat hidup kita dengan Yesus, pandangan yang lebih jelas akan kita
miliki loveliness nya. Sepertinya kita tiba-tiba ada di dalam kemurnian-Nya, kita dapat membedakan dengan lebih jelas kesalahan karakter kita sendiri.
Kami merindukan mendapatkannya, dan untuk itu
kepenuhan ada di dalam dirinya, dan yang bersinar dalam kesempurnaan karakter
surgawi-Nya, dan lihat kita menjadi berubah menjadi gambar-Nya. {ST, 18 Agustus
1887 par. 10}
Semua keluar dari kuburan mereka dengan tubuh
yang sama seperti ketika mereka memasuki liang kubur. Adam,berdiri di antara kerumunan orang yang
telah bangkit, badannya tinggi dan bentuknya gagah dan megah, tubuhnya beda sedikit di bawah Anak Allah. Dia kelihatan kontras dengan orang-orang dari generasi berikutnya, hal
ini
menunjukkan degenerasi besar setelah Adam
. Tapi semua muncul dengan kesegaran dan kekuatan dan awet muda. Pada awalnya, manusia
diciptakan dalam rupa Allah, tidak hanya di karakter, tapi dalam bentuk dan fitur.
Dosa merusak dan hampir melenyapkan citra ilahi, tetapi Kristus datang untuk mengembalikan apa yang telah hilang. Dia akan mengubah
tubuh kita yang hina dan fashion mereka seperti tubuh kemuliaanNya. , Bentuk fana , tanpa kemolekan, tercemar sekali dengan dosa, menjadi sempurna, indah, dan abadi. Semua
noda dan cacat yang tersisa di kubur. Dikembalikan ke pohon
kehidupan dalam jangka panjang – Eden yang hilang , yang ditebus akan "tumbuh".
(Maleakhi 4:2) kepada kepenuhan dari ras dalam kemuliaan purba nya. Yang
tersisa jejak-jejak terakhir dari kutukan dosa akan dihapus, dan orang yang setia pada Kristus akan muncul
keindahan Tuhan kita, "dalam pikiran dan jiwa dan tubuh
yang mencerminkan citra yang sempurna dari Tuhan mereka. Oh, indah penebusan! lama dibicarakan, lama diharapkan untuk,
direnungkan dengan antisipasi bersemangat, tetapi tidak pernah sepenuhnya dipahami. {GC 644,3}
Kristus bisa saja mewakili Allah. Dia yang
telah ada
di hadapan Bapa sejak awal, Dia yang mengungkapkan
citra
Allah yang tidak kelihatan, cukup sendirian untuk menyelesaikan pekerjaan ini. Tidak ada deskripsi verbal yang bisa mengungkapkan Tuhan kepada dunia. Melalui kemurnian kehidupan , menghidupkan kepercayaan yang sempurna dan tunduk kepada kehendak Allah, seperti hidup dalam
penghinaan bahkan dengan malaikat tertinggi di surga, Allah sendiri harus diungkapkan kepada kemanusiaan-Nya. Untuk melakukan ini, Juruselamat kita berpakaian keilahian-Nya dengan
manusia. Dia mempekerjakan kemanusiaan, karena hanya dengan mengadopsi ini Dia bisa dipahami oleh umat manusia. Hanya manusia bisa mencapai kemanusiaan. Dia tinggal dan keluar karakter Allah melalui tubuh manusia yang telah ditetapkan Allah bagi-Nya. Dia memberkati
dunia dengan hidup didalam daging manusia
dan
hidup Tuhan, dengan demikian menunjukkan bahwa Ia memiliki kekuatan untuk
menyatukan umat manusia untuk keilahian-Nya (RH 25 Juni 1895). {7BC 924,6}
Menilai Alkitab dalam Hidup Anda
1. Untuk sisa waktu belajar Anda, renungkan bagaimana Anda menunjukkan penghargaan Anda kepada Tuhan atas karunia penebusan dan janji kehidupan kekal.
1. Untuk sisa waktu belajar Anda, renungkan bagaimana Anda menunjukkan penghargaan Anda kepada Tuhan atas karunia penebusan dan janji kehidupan kekal.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar